Friday, February 19, 2010

Penggunaan cd,md,dir,dll Pada DOS

Diposkan oleh Roy Emo0





MD
Digunakan untuk membuat suatu folder atau merupakan fitur New Folder pada Windows Explorer. Untuk menggunakannya MD (NAMA FOLDER). Contoh MD LATIHAN yang berarti kita akan membuat bernama LATIHAN. Jika folder tersebut terdapat spasi maka menggunakan tanda “ . Contoh MD “LATIHAN DOS”.

CD
Digunakan untuk berpindah pada suatu folder. Penggunaannya CD (FOLDER TUJUAN) Contoh CD LATIHAN yang berarti kita akan pindah ke folder bernama LATIHAN. Jika folder tersebut terdapat spasi maka menggunakan tanda “ . Contoh CD “LATIHAN DOS”.

DIR
Digunakan untuk melihat isi pada suatu folder atau drive. Penggunaannya DIR (DRIVE ATAU NAMA FOLDER) Contoh DIR C: yang arinya kita akan melihat isi dari drive C: atau DIR LATIHAN yang arinya kita akan melihat isi dari folder LATIHAN.

COPY CON
Digunakan sama seperti paramenter EDIT. tetapi hanya bisa membuat tidak bisa untuk mengedit. Penggunaanya COPY CON (NAMA FILE YANG AKAN DIBUAT). Contoh COPY CON LATIHAN DOS. Jika namanya ada spasi maka menggunakan tanda “ Contoh COPY CON “LATIHAN DOS”.

Ket :
1. md = Make Directory
2. cd = Change Directory
3. copy con = Membuat File
4. copy = Menyalin File
5. dir= Melihat Folder


0 komentar:

Post a Comment

Music